Makanan untuk Penderita Jantung Bocor

Makanan untuk Penderita Jantung Bocor – jantung bocor adalah salah satu masalah jantung yang harus ditangani dengan tepat, karena beberapa orang dengan penyakit ini sering mengalami gejala-gejala yang cukup mengganggu bahkan bisa cukup berbahaya.

5-loai-thuc-pham-cho-nguoi-viem-da-co-dia-tot-nhat1.jpg

untuk mencegah kondisi penderita jantung bocor memburuk, sebaiknya anda melakukan pencegahan dengan mengonsumsi makanan yang sangat baik untuk penderita jantung bocor.

Makanan untuk Penderita Jantung Bocor

kacang

Kacang-kacangan adalah sumber makanan tinggi lemak, vitamin B, asam folat, kalium, zat besi, magnesium, serat, protein, dan phytochemical (senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah sejumlah penyakit kronis termasuk penyakit kardiovaskular). Kacang hitam, almond, kacang merah, kacang laut, kacang polong dan kacang-kacangan adalah beberapa contoh bagus dari hati Anda.

Tomat, jeruk, dan buah-buahan kaya akan antioksidan

Buah tomat digunakan sebagai antioksidan yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Anda bisa meminumnya sebagai jus atau memakannya secara langsung. Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin C dengan senyawa antioksidan dan asam folat yang bermanfaat untuk jantung. Apel dan anggur juga mengandung flavonoid bermanfaat bagi jantung

Buah Murbei

Sebuah penelitian terbaru di Finlandia menunjukkan bahwa buah dapat membantu meningkatkan kadar HDL dan asupan. Mulberry kaya akan antioksidan dari buah lain.

Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung banyak serat, karotenoid, folat, fitokimia, kalium magnesium dan kalsium, yang dapat mengurangi risiko serangan jantung. Sayuran hijau termasuk salad hijau, bayam, kolase hijau, lobak dan sayuran, karena sayuran ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan jantung.

Makanan yang mengandung omega-3

Asam lemak Omega 3 bekerja untuk menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh dan membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, mengonsumsi makanan omega-3 sebanyak 1-2 kali seminggu dapat mengurangi risiko kematian koroner hingga 36%. Kandungan tinggi Omega 3 ditemukan pada beberapa spesies ikan seperti salmon, sarden dan mackerel.

Nasi

Satu studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi nasi Anda akan mendapatkan 12 jenis vitamin dan mineral penting, termasuk asam folat, kalium dan vitamin C dengan lemak jenuh rendah, bukan non-konsumsi beras. Penelitian itu juga menemukan bahwa konsumsi nasi dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

baca juga: Obat jantung bocor QnC Jelly Gamat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: